Dalam Rangka Menyambut Hari Kemerdekaan, Tim KKN Undip 2017 di Desa Pamutih Bersama Warga Melakukan Resik Desa

Jumat pagi (4/8) di desa Pamutih, kecamatan Ulujami, kabupaten Pemalang nampak berbeda seperti biasanya. Kebersamaan dan semangat gotong royong terlihat jelas pagi itu saat melakukan kegiatan resik desa. Ibu – ibu sibuk menyapu halaman rumah dan lingkungan sekitar, sedangkan bapak – bapak sibuk merapikan rumput dan tanaman di sepanjang pinggir jalan. Sebagian memasang bendera dan membuat hiasan gapura dari bambu untuk menambah keindahan desa Pamutih dalam menyambut hari kemerdekaan.

Resik – resik desa merupakan kegiatan yang di inisiasi oleh mahasiswa KKN Undip 2017 di desa Pamutih dalam rangka menyambut HUT RI ke 72 tahun. Kegiatan ini serentak dilakukan di empat dusun, yaitu dusun sekiyong, dusun serukem, dusun tengah, dan dusun dokanjati. Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah kabupaten Pemalang yang pada tahun ini memfokuskan padaK3 ( Kebersihan, Ketertiban, dan Keindahan).

 

Kegiatan Resik desa di Dusun Tengah Desa Pamutih

 

Kegiatan Resik Desa di Dusun Serukem

 

Kegiatan Resik Desa di Dusun Dokanjati

 

Kegiatan Resik Desa di Dusun Sekiyong

 

Selain itu, kegiatan resik desa menjadi bagian dari persiapan dalam menyambut lomba K3 tingkat desa pada peringatan hari kemerdekaan tahun ini. ” Kami berharap dengan adanya kegiatan resik desa ini, desa Pamutih akan terlihat lebih bersih, rapi, dan sehat. Harapan lain melalui kegiatan ini secara tidak langsung kita dapat membangun kesadaran masyarakat untuk tidak membuang  sampah sembarangan” Kutipan dalam wawancara dengan Dery Handika (21) selaku Kordes KKN Undip desa Pamutih.

Kegiatan resik desa dimulai pada pukul 07.00 WIB dan selesai pada pukul 11.00 WIB. kegiatan berakhir setelah lingkungan masing – masing dusun terlihat lebih bersih dan rapi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *