KKN Undip, Gebyar Semarak Jalan Sehat dan Bazar Desa Pamutih

Pamutih – Pemuda pamutih yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Muhammadiyah desa Pamutih dibantu oleh mahasiswa KKN Undip 2017 menyelenggarakan bazar murah, donor darah dan jalan sehat pada hari Minggu (6/8) yang bertempat di Masjid Baitussalam. Masyarakat sangat antusias dalam kegiatan tersebut, mulai dari anak usia TK, SD sampai dewasa turut berpartisipasi dalam meramaikan kegiatan ini.

Suasana Persiapan Jalan Sehat

Selain jalan sehat, warga juga cukup antusias dalam kegiatan bazar sembako murah yang disediakan oleh panitia. Setiap paket sembako murah terdiri dari 3 kg beras, 1 kg gula, 1kg minyak goreng dan 1 bungkus teh yang dihargai sebesar Rp 50.000. Masyarakat yang membeli sembako murah tersebut mendapatkan fasilitas gratis untuk melakukan cek kesehatan. Cek kesehatan yang diberikan diantaranya mulai dari penimbangan berat badan, cek tekanan darah serta cek gula darah. Selain itu, harga tersebut sudah termasuk infaq sebesar Rp 2000.

Suasana Cek Kesehatan Gratis Warga Pamutih

Rangkaian kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengenalkan market place berupa lapakmuda.com yang diharapkan dapat menjadi media bagi masyarakat pamutih dalam mengembangkan dan mengangkat usaha yang dimiliki. Kegiatan diawali dengan jalan sehat yang dimulai pada pukul 07.00 WIB. Jalan sehat di buka langsung oleh pimpinan pemuda muhammadiyah ranting Pamutih, Rahmad Karyoto (33). Beliau menyampaikan ” Kami berharap melalui kegiatan jalan sehat dan cek kesehatan yang selenggarakan masyarakat akan lebih peduli dalam menjaga kesehatan. Lalu melalui bazar ini harapannya warga Pamutih lebih mengenal tentang lapakmuda.com yang nantinya dapat membantu dalam mengembangkan potensi ekonomi kreatif yang dimiliki dalam segi pemasaran”. Hal ini terlihat banyaknya dari warga yang mengisi stand dengan produk yang menarik hasil produksi mandiri. ” Selain itu dengan semangat kebersamaan pagi ini, kami merasa lebih mantap dalam menyambut hari kemerdekaan yang ke-72 tahun”  Imbuh beliau dalam kesempatan wawancara pagi tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *