KPMD DESA PAMUTIH MENGIKUTI JAMBORE KPMD IT DI SIKUCING (MOGA)

Jambore IT Desa 2017 Pemalang atau yang di kenal dengan Jambore KPMD IT (Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa Informatika Teknologi) telah diselenggarakan selama 2 hari, Sabtu-minggu (28-29/10/2017), di Bumi perkemahan Si Kucing, Moga, Pemalang,KPMD  Desa Pamutih ikut hadir dalam acara tersebut .

Menurut ketua pelaksana Jambore Zaenal Muttaqin, Jambore diikuti oleh 320 peserta ini berasal dari Relawan TIK, KPMD, Kades dan masyarakat umum. Peserta berasal dari Pemalang, Semarang, Sukabumi, Yogyakarta, Bojonegoro, Tangerang, sampai Merauke. Sedangkan desa yang ada di Pemalang sebanyak 120 desa mengirimkan wakilnya.

Tepat pukul 14.00 wib, Kepala Dinas Dispermades Kabupaten Pemalang menutup acara tersebut.

Dalam sambutan penutupan, Kadis Permades ini berpesan untuk tetap menjaga api semangat kawula muda untuk selalu mengabdikan dirinya demi kemajuan desa, bangsa dan negara. Tetap teladani api semangat sumpah pemuda.

Kadis Permades juga menyoroti adanya 91 desa yang tidak mengirimkan wakilnya. “Hal ini akan kami dalami terlebih dahulu, apakah dikarenakan adanya halangan, ketidaktahuan ataupun ketidak pedulian” ujar Kadis Permades.

Secara umum, Jambore KPMD IT Desa 2017 sukses. Menurut Andri Johandri salah satu narasumber dan motor Puspindes mengatakan,  sangat bangga atas terselenggaranya kegiatan ini. Partisipasi, keaktivan serta interaksi peserta dalam menyuskeskan kegiatan ini sangatlah besar dan hal ini perlu mendapatkan apresiasi tersendiri.

Dalam closing statementnya pun ketua Relawan TIK pusat Fajar Eri Dianto juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Relawan TIK dan KPMD IT Pemalang.

“Teman-teman wajib bangga karena relawan TIK pun belum mampu. Kalau sampai temen-temen KPMD IT memahami dan minimal mengimplementasi semua ilmu ini tidak ada daerah lain yang mampu melawan daerah Pemalang. Daerah paling smart adalah daerah Kabupaten Pemalang.” Puji Eri terhadap capaian KPMD IT Pemalang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *